Beberapa orang menganggap kalau buket bunga merah dan pengantin merupakan dua elemen tak terpisahkan. Meskipun tidak terpaku pada satu warna saja, namun merah dinilai paling cocok menggambarkan rasa cinta sehingga lebih sering digunakan.

Hanya saja, apabila Anda sedang mencari buket untuk pengantin memang tidak boleh sembarangan dan harus selektif. Masalahnya, tidak sedikit juga florist atau toko bunga memiliki kualitas produk kurang bagus, baik dari segi perangkaian maupun kualitas bunganya. Agar tak terjadi hal-hal tidak diinginkan, pastikan Anda mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Memilih Buket Bunga Merah untuk Pengantin

Sebenarnya ada dua pilihan yang dapat Anda pilih, yakni merangkai sendiri atau memesan langsung di toko buket bunga terdekat. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi, kali ini akan dijelaskan ketika Anda memilih untuk membelinya agar tidak berakhir pada rasa kecewa.

1. Pilih jenis bunga secara tepat

Hal paling penting dalam memilih buket adalah memilih jenis bunga dengan tepat. Setiap jenis mempunyai karakteristik dan makna berbeda-beda. Salah satu jenis paling sering digunakan adalah mawar. Bunga ini dinilai menjadi simbol cinta sehingga sering sekali dipakai untuk pengantin.

Mawar juga cukup mudah ditemui di Indonesia sehingga harganya masih cukup terjangkau. Selain itu, ada juga jenis lain seperti peony. Berbeda dengan mawar, peony lebih memiliki karakter mewah serta romantis. Oleh sebab itu, kombinasi peony dan mawar bisa menjadi alternatif pilihan untuk dijadikan buket pengantin.

Apabila masih kebingungan dalam memilih jenis bunga, Anda dapat berkonsultasi pada toko penyedia terlebih dahulu. Beberapa toko memang memberikan layanan konsultasi, salah satu contohnya adalah Athaya Florist. Dengan berkonsultasi, maka pilihan akan menjadi lebih tepat sesuai kebutuhan.

2. Sesuaikan dengan gaun

Walaupun warna merah adalah yang paling identik dengan pengantin, namun bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan warna lainnya. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, silakan sesuaikan warna dengan gaun yang akan dipakai. Hal ini akan membuat tampilan menjadi jauh lebih cantik serta menarik.

Sebagai contoh, apabila gaun tersebut bertema minimalis elegan, maka pilihlah bunga yang mempunyai karakteristik sama. Hindari penggunaan bunga yang bersifat mewah atau glamour yang malah akan lebih mencuri perhatian daripada gaun tersebut.

Sama seperti sebelumnya, sebaiknya pada kasus ini konsultasikan terlebih dahulu pada penyedia layanan buket. Deskripsikan dengan jelas apa konsep pengantin sehingga mereka dapat memberikan masukan secara tepat sehingga Anda pun tidak salah memilih.

3. Pilih bentuk yang mendukung

Ketika hendak memesan, maka Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan desain dan bentuk buket. Jika tidak memiliki modal pengetahuan, biasanya orang akan bingung memilih sesuai kebutuhan. Padahal, setiap bentuk mempunyai karakter berbeda-beda.

Di satu kasus tertentu, ada kalanya lebih baik memilih desain buket sederhana. Akan tetapi, di kasus lain tidak jarang juga diperlukan desain ramai dan mewah untuk memberikan kesan tertentu. Untuk pernikahan besar, Anda dapat memilih desain ramai serta jenis bunga kompleks guna menambahkan kesan mewah.

Akan tetapi, untuk konsep pernikahan sederhana, pilih bentuk minimalis dengan ukuran lebih kecil supaya seimbang dengan gaun. Perlu diketahui bahwa tolok ukur keberhasilan pemilihan buket bukan tergantung besar kecilnya, melainkan seberapa sesuai dengan konsep acaranya.

Setelah menjalankan tips di atas, seharusnya Anda sudah tidak bingung lagi ketika memesan di toko buket bunga terdekat. Pada intinya, jika masih merasa ragu-ragu, jangan sungkan untuk bertanya atau konsultasi dengan toko tersebut.

Namun, apabila sampai saat ini Anda masih bingung mencari florist yang berkualitas, Athaya Florist bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Toko ini berkantor pusat di Bogor dan telah mempunyai cabang di Depok, Jawa Barat. Informasi lengkap terkait produk atau layanan konsultasi dapat diakses melalui website www.athaya.co.id.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *