Memiliki smartphone yang awet tentunya menjadi salah satu kebanggaan dan bisa menghemat pengeluaran. Untuk itu, jika memang ingin memiliki ponsel atau HP yang awet ada baiknya untuk rutin mengeceknya, salah satu pengecekan yang bisa dilakukan adalah mengecek touchscreen. Bagi pengguna Xiaomi, apakah anda sudah mengetahui cek touchcreen HP Xiaomi?

Dengan pengecekan secara rutin, anda sebagai pengguna bisa mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak. Misal ada kerusakan maka bisa segera memperbaikinya agar kerusakan tidak semakin parah. Nah, pada artikel ini akan memberikan informasi cara mengecek layar touchscreen LCD HP Xiaomi yang mudah dilakukan.

Cek Layar LCD Xiaomi Tanpa Aplikasi

Pengecekan LCD pada smartphone Xiaomi bisa dilakukan tanpa aplikasi. Cara ini cocok untuk anda yang enggan mendownload apk pihak ketiga sehingga tidak akan memakan banyak ruangan penyimpanan.

Selian itu, cara mengecek tanpa aplikasi ini pun sangat mudah dilakukan, tidak membutuhkan waktu lama, dan pastinya bisa dilakukan secara mandiri tanpa menggunakan jasa profesional. Nah, langsung saja inilah langkah-langkah kutipan dari ppdbkepri.id yang bisa dilakukan untuk cek touchscreen Xiaomi.

  1. Pertama buka dulu papan telepon Xiaomi
  2. Selanjutnya, silakan memasukan kode *#*#64663#*#* pada papan telepon tersebut
  3. Jika sudah, bisa klik Call atau Panggil agar bisa memulai pengecekan
  4. Nantinya akan ada halaman pemeriksaan Xiaomi
  5. Pada halaman tersebut, pilihlah touch sensor.
  6. Akan muncul kotak-kotak yang harus anda sentuh
  7. Silakan sentuh kotak-kotak tersebut
  8. Jika ada perubahan warna, itu menandakan bahwa tidak ada kerusakan pada smartphone
  9. Tapi jika tidak ada perubahan warna atau hanya warna putih, maka itu menandakan jika ada kerusakan pada touchscreen Xiaomi.

Itulah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk cek touchcreen HP Xiaomi. Bagaimana caranya termasuk sangat mudah dilakukan bukan? Jika ada gangguan, ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan Factory reset.

Tapi sebelum melakukan factory reset, anda harus mencadangkan file dan data-data penting di smartphone terlebih dahulu dengan cara memindahkannya ke perangkat lain, seperti laptop. Sebab factory reset akan menghapus semua data dan file, kecuali data dan file bawaan pabrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.