Indonesia dikenal sebagai Negara penghasil rempah terbaik di dunia. Salah satu yang cukup sering digunakan oleh masyarakat adalah kay manis atau cinnamon.

Seperti halnya dengan rempah lainnya, cinnamon juga mempunyai banyak khasiat terutama dalam hal kesehatan. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kayu manis untuk kesehatan kita.

Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Kita

1. Mengatasi Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes memang menjadi salah satu momok bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini sudah banyak sekali orang yang menderita penyakit terebut. Selain dengan menggunakan obat-obatan kimia, rupanya kayu manis juga bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah diabetes. Hal itu karena kandungan di dalam cinnamon dapat membantu menurunkan kadar gula darah tubuh.

2. Mengatasi Jamur dan Infeksi oleh Bakteri

Kandungan Cinnamaldehyde pada rempah ini dipercaya dapat mengatasi gangguan kesehatan yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri. Tidak hanya itu saja, minyak dari rempah ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah infeksi jamur.

3. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Manfaat berikutnya adalah rempah ini dipercaya bisa menurunkan risiko seseorang terkena penyakit jantung. Seperti kita ketahui, penyakit jantung termasuk penyebab kematian terbesar di dunia.

4. Menjaga Kadar Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu musuh kesehatan bagi banyak orang di dunia. Jumlah kadar kolesterol jahat yang terlalu banyak dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pada pembuluh darah. Biasanya, kolesterol bisa naik karena faktor pola hidup tidak sehat ataupun faktor keturunan. Untuk mengatasi masalah tersebut, cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi kayu manis.

5. Menurunkan Risiko Kanker

Selain penyakit jantung, kanker juga menjadi salah satu masalah kesehatan yang harus dihindari. Untuk melakukan hal tersebut, kita dapat melakukan pencegahannya dengan rajin mengonsumsi ekstrak rempah ini. Senyawa dari rempah ini dapat membuat pertumbuhan sel kanker terkendali dan juga menghambat sel tumor terbentuk di dalam pembuluh darah.

Seperti itulah tadi beberapa manfaat dari kayu manis atau cinnamon bagi kesehatan tubuh kita. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari cara alami untuk menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi cinnamon merupakan salah satu solusinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *