Siapa tidak kenal dengan HP Realme? Ya, hampir semua orang pasti sudah taka sing lagi. Bahkan kemungkinan besar, Anda merupakan salah satu penggunanya bukan. Nah, bagi pengguna dari smartphone tersebut memang ada beberapa hal yang wajib diketahui seperti garansi HP Realme. Garansi disini merupakan jaminan dimana akan didapatkan oleh pemilik ponselnya.

Semua orang yang melakukan pembelian smartphone tersebut dalam kondisi baru jelas akan memperoleh garansi resminya. Nantinya dapat digunakan sebagai jaminan jika sewaktu-waktu ponsel mengalami kerusakan ataupun masalah lainnya. Secara tak langsung akan membuat konsumen hemat biaya pengeluaran.

Syarat dan Ketentuan Klaim Warranty

Menjadi salah satu ponsel paling laris di pasaran Indonesia, membuat Realme menyediakan berbagai macam fasilitas serta layanan menarik buat para penggunanya. Selain menghadirkan harga terjangkau dengan spesifikasi tidak main-main, smartphone satu inipun juga membekali setiap ponselnya dengan garansi didalamnya.

Jaminan ini sendiri memang memberikan banyak manfaat ketika Anda membeli sebuah barang elektronik. Nah, sebelum Anda memutuskan buat melakukan klaim, maka terdapat beberapa hal yang harus diketahui dahulu. Sebab dalam melakukan klaim terdapat sejumlah syarat dan ketentuan dimana wajib dipenuhi oleh pemiliknya.

Nah adapun syarat sekaligus ketentuannya menurut ppdbkepri.id, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Masa garansi dari smartphone masih berlaku
  2. Membawa barang bukti berupa kwitansi maupun kartu garansi itu sendiri.
  3. Perlu dicatat bahwa kerusakan smartphone tidak boleh disebabkan karena kesalahan dari penggunanya seperti terbentur, terjatuh, tertekan hingga terkena cairan dan semacamnya
  4. Bawalah bukti pembelian yang masih valid ketika akan melakukan klaim garansi tersebut, faktur asli hingga stiker dimana berisi nomor IMEI pada kartu garansinya yang tidak boleh rusak. Namun, apabila ternyata taka da kartu maupun bukti pembeliannya, Anda tetap dapat melakukan klaim tetapi dengan syarat dapat membuktikan bahwa ponsel masih dalm masanya.
  5. Ponsel tidak boleh mengalami root.

Mengetahui syarat maupun ketentuan agar bisa melakukan klaim memang sangat penting buat dilakukan. Jika sudah mengetahuinya, dijamin dapat mengklaim garansi hp Realme sehingga akan berikan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.